image
Wisuda Stit Aqidah Usymuni Ke XI

Wisuda Stit Aqidah Usymuni Ke XI

Wisuda
Wajah gembira, perasaan senang, terlihat jelas di aura para wisudawan. Meskipun ada ketegangan, mungkin karena banyaknya jumlah undangan, atau karena suporter diluar yang ingin melihat prosesi wisuda.

Kebahagiaan juga terlihat di aura wajah-wajah orang tua dan keluarga wisudawan. Betapa bahagianya mereka, melihat anaknya telah berhasil meraih gelar sarjana, yang kesekian tahun berjuang tanpa rasa lelah. Itulah sebabnya, kenapa menjadi mahasiswa tak semudah yang kita pikirkan. Sebab, dalam perjalanannya, selalu ada onak dan duri yang harus dilalui.

Hari ini, selasa 25 September 2018. Stit Aqidah Usymuni, atau Stita nama familiarnya. Telah menggelar acara tahunan, Rapat Senat dan dismaulidiyah serta acara Wisuda yang ke XI. di gedung Korpri.
Wisuda

Tahun 2017 silam, saya diwisuda. Banyak teman, sahabat, kawan, yang hadir untuk memberikan bermacam-macam ungkapan. Mulai dari sekedar ucapan selamat, lukisan kaligrafi, traktiran, dsb. 

Kini giliran saya, hadir untuk memberikan semangat, atau paling tidak, sebagai ungkapan rasa kegembiraan. Bukan untuk balas jasa, tapi untuk kewajiban. Kalau hanya sekedar untuk balas jasa, acara wisuda akan kurang menarik, kurang apik jikalau hanya saling balas membalas jasa semata.

Seperti biasa, ahir acara merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh mahluk-mahluk yang ingin berfoto., yang ingin mengabadikan peristiwa yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Tak ada catatan dalam sejarah, bahwa dalam tiap strata bisa berwisuda dua kali. 

Yang terpenting dari semua itu, wisuda bukanlah ahir dari perjuangan sebagai mahasiswa. Masih ada perjuangan yang lebih berat, yakni terjun ke masyarakat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments