image
Ainur Yasin, Penderita Kangker Ganas

Ainur Yasin, Penderita Kangker Ganas

Kangker ganas


Namanya Ainur Yasin. Seorang anak yang masih berusia 14 tahun, mau menginjak ke usia 15 tahun. Ia masih sekolah, kelas 2 Mts Al Hidayah, Pulau Sapeken. Sayang, ia tidal dapat melanjutkan pendidikannya, tidak bisa sekolah, lantaran penyakit yang dialaminya.

Kini, ia dirawat di RSUD Moh. Anwar Sumenep. Badannya sudah lemah, tulang-tulang disekujur tubuhnya, seakan berlomba untuk mencul ke permukaan, mau bergerakpun terasa sulit. 

Di Grup Wa, teman-teman KSB ramai memperbincangkan penanganan kasus Ainur Yasin. Bukan hanya Ksb, diluar sana, banyak relawan yang turut simpati terhadap Ainur, mereka mengadakan penggalangan dana di jantung Kota Sumenep.

Saya dan teman-teman Ksb, meninjau langsung ke RSUD. Melihat bagaimana kondisi anak yang butuh pertolongan ini. Nasib malang tak dapat ditolak. Ia harus dirujuk ke Surabaya. Kangker ganasnya sudah menjalar kebagian perut, sampai ke leher. Berawal dari kangker bagian kemaluan.

Teman-teman Ksb tak ingin ketinggalan, mereka gonjang ganjing soal biaya perjalanan, berusaha agar keluarga pasien tidak terbebani dengan biaya perawatan maupun biaya makan. Hingga ahirnya, pak Dandim Koramil ikut turun berpartisipasi.

Hanya menunggu kejaiban, harapan  untuk sembuh sangat kecil. Namun tidak ada kata putus asa. Mereka masih berjuang untuk menyelamatkan nyawa anak ini. Sebagai ikhtiar, hasilnya, tuhanlah yang menentukan.

#The Trailer Of Ksb, Komunitas Sumenep Berbagi.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments