Orang Baik Yang Selalu Tersakiti

Orang Baik Yang Selalu Tersakiti

tersakiti
Mengapa orang baik selalu tersakiti?

Zaman sekarang ini, bisa dikatakan krisis orang baik. Seakan tidak tahu dan bingung mana yang baik dan mana yang pura-pura baik. Kita  memang harus benar-benar jadi orang baik sebelum menilai orang lain.

Pada dasarnya Allah swt, menciptakan manusia dengan dibekali kebaikan yang sudah tertanam pada diri setiap manusia. Dalam kehidupan sehari-hari manusia dituntut untuk terus berusaha mengembangkan nilai-nilai kebaikan. 

Dalam upaya mengembangkan nilai-nilai kebaikan tersebut terkadang manusia harus berhadapan dengan berbagai hambatan yang datang dari dalam dirinya sendiri ataupun dari lingkungan sekitarnya.

Kenapa orang baik masih ada yang menyakiti?

Karena orang baik selalu mendahulukan orang lain. Dalam ruang kebahagiaannya, ia tidak menyediakan untuk dirinya sendiri, melainkan hanya sedikit. Karena di dunia ini tak kan sepi dengan yang namanya orang iri hati

Karena orang baik selalu memandang orang lain tulus seperti dirinya.Ia tak menyisakan sedikitpun prasangka bahwa orang yang ia pandang penyayang mampu mengkhianatinya.

Karena orang baik tak ingin membagi kesedihannya. Ia terbiasa mengobati sendiri lukanya, dan percaya bahwa suatu masa Allah SWT akan mengganti kesabarannya.

Orang baik selalu memandang bahwa diatas semua, Allah-lah hakikatnya.Jika Allah menggiringnya, bagaimana ia akan mendebat kehendak-NYA. Itulah sebabnya orang baik tak memiliki lemari dendam dalam kalbunya.

Jika di buka laci-laci di hatinya, akan di temukan hanya cinta dihatinya.
Mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang baik.

Baca juga:

Karena belajar adalah kewajiban, menulis untuk mengabadikan, menyebarkan merupakan kebaikan
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments