Negeri Saba' Dan Negeri Indonesia

Negeri Saba' Dan Negeri Indonesia

indonesia
Negeri Saba'. sebuah negeri yang subur, makmur, aman dari segala bentuk kriminal. Diabadikan dalam Al Quran dengan nama surat Saba'. Sampai mendapat gelar Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Ghafur. Namun pada akhirnya, negeri yang di banggakan itu dihantam banjir, kesuburan dan kemakmuran negerinya, berubah menjadi sesuatu yang tak lagi dibutuhkan. Allah mengirimkan bencana lantaran kaum saba' kufur dan ingkar kepada Tuhannya.

Indonesia, Negeri kita yang disebut sebagai potongan surga, nyaris tidak terdengar lagi. Negri yang paling subur di dunia, sudah tidak lagi seindah dalam lagu-lagu kebangsaan, Wajah cantik negeri tercinta, kini berubah seperti wajah yang geram, dipenuhi rasa kebencian laksana tak ada kedamaian, tak ada keadilan. Rakyat terus terpecah bela hanya karena persoalan yang tak sama tujuan.

Persoalan politik, pilkada, sosial, budaya, agama. Padahal, katanya cinta NKRI. Namun yang satu dengan yang lainnya, seperti lalat yang mengerubungi makanan.

Kesuburan Negeri Indonesia, ternyata masih tidak mampu memakmurkan rakyatnya. Rakyat terus berkeluaran untuk bertahan hidup di Negara luar, sementara pemodal-pemodal asing dan pencari harta kekayaan terus ditanam di Negeri ini. Nyatanya, hutang negara terus bertambah, barang-barang terus di impor dari Negara luar. 

Belum lagi masalah Politik, Hukum, sosial, budaya, agama, dan persoalan lainnya. Semua bersatu padu menghantam dari segala penjuru. 

Bukan soal salah siapa, bukan pula soal tentang Negara. Sebab, Negara Indonesia sudah merdeka. Melainkan, soal tentang apa dan bagaimana menyikapi masalah yang menghujani Negara.

Baca juga:

Seorang Pelajar Yang Suka Nyasar kemana-mana hanya untuk mencari ilmu dan pengalaman.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments