Hilangnya Catatan Dahlan Iskan

Hilangnya Catatan Dahlan Iskan

Dahlan Iskan

Setelah membaca novel Dahlan Iskan yang berjudul "Sepatu Dahlan". Banyak hal yang dapat diambil manfaat dari perjalanan beliau. Terutama dalam berjuang menempuh pendidikan dan bersabar atas penderitaan.

Berangkat dari novel itulah, saya mulai menggemari tulisan-tulisan karya beliau, hingga akhirnya terfokus pada situs Catatan Dahlan Iskan yang beralamat di https://dahlaniskan.wordpress.com

Situs tersebut merupakan blog pribadi Dahlan yang tidak resmi, dikelola oleh seseorang sebagai kliping dari tulisan tulisan Dahlan Iskan. Tidak pernah ketinggalan dalam memuat catatan-catan Dahlan Iskan.

Namun, sejak tahun 2016 hingga 2018 saat ini. Tulisan itu tidak muncul lagi kepermukaan. Di email saya pun tidak ada lagi notifikasi alias pemberitahuan. Terakhir update dengan judul "Setelah Istri Membawa Rezeki Scaffolding"

Terlepas dari itu semua. Ada sisi menarik yang dapat diteladani dari beliau. Berasal dari keluarga miskin, tidak membuat putus semangat mencari ilmu (pendidikan) hingga bisa kuliah di dua kampus yang berbeda. Hidup dalam kesederhanaan, optimis dalam berjuang menjalani kehidupan.

Rahasia kesuksesan Dahlan Iskan dapat di gali di Buku “The True Spirit Dahlan Iskan”. Untuk menjadi sukses ala Dahlan Iskan adalah : Belajar, belajar, belajar. Kemerdekaan ide. Strategi personalisasi. Kerja cepat, kerja cerdas. Disiplin.

Baca juga:

Karena belajar adalah kewajiban, menulis untuk mengabadikan, menyebarkan merupakan kebaikan
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments