2/06/2018

Dipukul Seorang Guru

Tags

dipukul guru
Dulu, waktu sekolah MI, masih bocah. Hingga sampai  tingkat Mts. Saya pernah dipukul, dilempar sandal, dilempar penghapus, dijitak, dicubit, oleh Guru. Namun tidak melawan, karena itu adalah buah dari kenakalan. Justru Ibu saya mngucapkan terima kasih kepada guru yang telah memberikan hukuman.

Seorang guru, mnghukum kita, karena kenakalan kita sendiri. Justru terkadang hukuman guru itu yang mengantarkan seorang murid menuju kesuksesan. Justru hukuman guru itu yang membuat kita sadar.

Tak sedikit orang setelah menjadi ulmni, setelah lulus dari sekolah, datang pada orang yang telah membimbingnya sekedar ingin mengucapkn rasa trima kasih berkat hukumanya dulu.

Beberapa hari yang lalu, di Sampang, ada siswa yang menganiaya gurunya sendiri, hingga akhirnya berakibat fatal. Nyawa gurunya melayang. Baru kali ini, saya menemukan seorang siswa yang tega dan berani melawan gurunya sendiri hanya karena masalah spele.

Tentunya, ini adalah pelajaran bagi kita. Mengambil hikmah dengan dengan kejadianya. Supaya kita terus mawas diri, agar perbuatan semacam itu tidak terulang kembali.


EmoticonEmoticon