Benih Dosa Di Media Sosial

Benih Dosa Di Media Sosial

dosa media sosial
Dosa Dosa Di Media Sosial
Tiada hari tanpa medsos dan tiada waktu tanpa update status. Itulah yang sering kita lakukan di media sosial. Setiap saat, kapanpun, dimanapun. Seakan makhluk yang bernama medsos melebihi kebutuhan dari pada kebutuhan hidup lainnya. 

Media sosial, yang katanya sebagai ajang saling kenal mengenal, ternyata menjadi ajang menciptakan dosa-dosa. Itulah yang saya rasakan, atau anda juga merasakannya. Bayangkan saja, ketika kita buka facebook, instagram, dan media sosial lainnya. Apa tujuan kita sebenarnya. Tujuan update status apa? Setelah update status, apa yang kita mau? Like atau komentar teman?

Ketika update status. Tanyakan pada hati kita sendiri, apa yang diharapkan dengan status itu, walaupun isi tulisan itu sekedar do’a ataupun penyebaran ilmu. Berapa banyak kita mendapatkan ilmu di medsos dengan foto-foto wanita fulgar. Cukup renungkan saja.

Perasaan apa yang anda rasakan ketika upload foto dengan segala gaya penampilan ke media sosial. Setelah buat status dengan segala kelebayannya, apa kira-kira yang anda harapkan. Cukup jadikan bahan renungan kita.

Kadang kalau sudah ketagihan di medsos maka bisa lupa waktu, shalat dilalaikan,waktu belajar dilalaikan. Tidak peduli dengan sekitarnya, terlalu asyik dengan dunianya, sehingga tidak peduli dengan orang lain dan lingkungannya. 

Baca juga:

Seorang Pelajar Yang Suka Nyasar kemana-mana hanya untuk mencari ilmu dan pengalaman.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments