1/21/2017

FPI di Sumenep Madura

Tags

fpi
Selama ini saya belum pernah mendengar atau melihat FPI di Sumenep (Madura Jawa Timur). Namun sudah tersebar kabar bahwa di Sumenep akan didirikan FPI Cabang Sumenep. Pro dan kontra mulai ramai di medsos, mulai dari masyarakat, organisasi, maupun individual.

Jika ada yang menyambut baik hadirnya FPI di Sumenep. Mungkin karena Fpi adalah organisasi yang selalu bergerak dalam bidang pemberantasan kemaksiatan, kejahatan, menolong korban bencana dan sebagainya. Wajrlah jika mereka senang menyambut kedatangan FPI di Sumenep.

Kalaupun ada yang menolak, mungkin karena menganggap FPI anarkis, pemecah belah bangsa perusak NKRI.  Berdasar pada berita-berita yang blum jelas kbenarannya. Atau karena takut tempat-tempat maksiat dan sarangnya kejahatan yang dilakukan mereka jadi gulung tikar.

Saya bukan anggota FPI, namun dengan hadirnya FPI di Sumenep Madura tentunya saya merasa senang. Karena saya tahu, apabila didiriakan FPI cabang sumenep bukan untuk merusak Sumenep atau membuat anarkis. Kalaulah FPI bertujuan untuk membuat keonaran di Kota ujung timur Madura ini. Maka saya termasuk salah satu bagian dari orang yang akan mengusirnya.

Menurut saya, penolakan terhadap hadirnya FPI dari berbagai kalangan di Sumenep, bukan karena mereka takut atau karena takut terjadi kekerasan di Sumenep. Akan tetapi, mereka menolak karena apa yang disampaikan media-media berita. Mereka benci bukan karena fpu musuh mereka, tapi karena mengikuti arus berita dan media.


EmoticonEmoticon