Menjadi mahasiswa tak semudah yang kau pikirkan

Menjadi mahasiswa tak semudah yang kau pikirkan

tidak mudah menjadi mahasiswa

Tidak mudah menjadi seorang mahasiswa, sebab disana harus menjalani ujian. Lebih berat dari perkiraan, tak seindah yang engkau bayangkan, tak seperti yang kau pikirkan. Ujian yang dihadapi, tak hanya dengan modal pena. Perlu ekonomi yang mapan, dan usaha yang berjuang.

Menjalani diri menjadi seorang mahasiswa, bukanlah perkara yang mudah. Kebanyakan dari orang kampung mengatakan, bahwa kuliah itu enak, lebih enak dari pada saat sekolah, karena pelajarannya cukup santai, dan tidak terlalu banyak peraturan. Jika menjadi Mahasiswa, tak terikat dengan atribut seragam.

Akan tetapi, menjadi seorang mahasiswa harus ditekan lebih mandiri, lebih disiplin, lebih rajin, lebih berwawasan yang luas dan masih banyak lagi. Menyelesaikan menjadi seorang mahasiswapun sangat banyak rintangan, teman yang awalnya masuk bersamaan, saat lulus belum tentu bisa bersama kmbali.

Tak mudah menjadi seorang Mahasiswa, etelah selesai dibangku kuliah,  tugas selanjutnya harus bisa mengamalkan berbagai ilmu yang sudah didapat, menjadi seorang yang lebih dewasa, lebih sabar lagi, lebih berpengertian, bahwa segalanya perlu kerja keras.

Dan tentunya harus bisa membuat perubahan yang buruk mnjadi yang lebih baik pada kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat. Walaupun sekarang jarang tidur, jarang meluangkn waktu untk orang tua, keluarga dan teman dirumah. Semoga hasil dr perjuangan ini tidak menyianyiakan mereka semua.

Baca juga:

Karena belajar adalah kewajiban, menulis untuk mengabadikan, menyebarkan merupakan kebaikan
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments