image
Kesempatan Lain Diajang Reuni Temu Alumni Nasional PP. Al Ishlah

Kesempatan Lain Diajang Reuni Temu Alumni Nasional PP. Al Ishlah


alishlah bondowoso
Selain poster bermerek Temu Alumni Nasional  PP. Al Ishlah dan sederetan umbul-umbul bendera merah putih bendera Negara. Acara reuni kali ini menajdi saksi, bahwa semua-semua nasehat dan janji Abi Ma’sum bukan hanya sekedar isapan jempol belaka. Bahwa acara temu Alumni Nasional 2016  bukan hanya sekedar pertemuan para mantan santri, tetapi juga digandeng dengan serangkaian acara lainnya.

Kalau acara Temu Alumni menjadi moment yang ditunggu-tunggu oleh para Alumni. Namun tidak bagi seorang cucu pertama Abi Ma’sum yang bernama Qotrun Nada. Baginya, hari ini merupakan hari yang sakral dimana Ia akan melangsungkan hari pernikahannya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, sampai kehidupan abadi menuju Ridha Ilahi. Semoga kita yang hidupnya masih kesepian seperti saya, cepat mendapat jodoh sibuah hati belahan jantung.


Namun saya sarankan. Bagi anda yang belum siap mental secara fisik maupun psikis. Belum siap jasmani dan rohani. Sebaiknya ditahan dulu, jangan terburu-terburu untuk menikah. Pasalnya, tetangga sebelah selalu ribut tiap hari, tak pernah aman-aman. Selalu membuat kuping tetangganya terasa kepanasan. Maka dari itu, kalau belum siap. Sebaiknya belajar baik-baik menuntut ilmu, terus meningkatkan kualitas diri. Kecuali kalau sudah siap mental. Monggo segera cari jodoh. Jangan biarkan waktu mebunuh ke Bujanganmu.

Lain halnya dengan cucu Abi. Acara temu Alumni merupakan kesempatan yang, kalau dilewatkan akan merasa rugi. Sebuah kesempatan bagi anda yang ingin menimba Ilmu tentang pelatihan usaha produktif. Tak harus menjadi santri Al Ishlah Bondowoso. Anda dapat mengikuti Program PSPUP, Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif. Disana anda akan diajari tentang Komputer, Kursus Menjahit, Bengkel Las, dan serangkain kegiatan lainnya.

Acara temu Alumni Nasional Al Ishlah Bondowoso, juga bertepatan dengan pengajian rutinitas bulanan “Tambhena Ate”. kalau artis semacam Opick menyampaikan dakwah dengan lagunya Tombo Ati. Lain cerita dengan Kh. Muh. Ma’sum. Beliau menyampaikan dakwah dengan pengajian kitab Tafsir Jalalain. 

Bagi Anda yang sedang galau karena memikirkan dunia, selalu kecewa karena dihianati sang kekasih, hidup tak nentu arah karena memang tak punya planning. silahkan hadir ke acara pengajian rutin tiap bulan Tambhena Ate di Masjid Putra PP Al Ishlah Bondowoso. Yang dihadiri oleh Masyarakat dari berbagai kalangan, serta dipinpin langsung oleh Kh. Moh. Ma’sum Pinpinan Pondok Pesantren Al Ishlah. Gratis tanpa harus mendaftar.

Terlepas dari semua diatas, anda dapat mengenal santri-santri baru dan bersilaturrahmi dengan para orang tua yang menitipkan putra-putrinya di Pondok Pesantren Al Ishlah. Bagi yang masih berstatus santri, ajang Reuni Temu Alumni Nasional Al Ishlah dapat dijadikan kesempatan untuk mengetahui wajah-wajah para Alumni. Dan mendengarkan kisah dari mereka, bagaimana sejarah perjalanan hidupnya di Pondok. Sejarah mulai dari menuntut Ilmu, makan apa adanya, dompet selalu menipis, hingga bagaimana sejarahnya pernah di sikat oleh para pengurus karena melanggar aturan.

Ya, kesempatan memang selalu ada ketika kita memanfaatkannya dengan baik. Kesempatan sama halnya dengan peluang. Orang hebat itu bukan orang yang menunggu peluang, tetapi menciptakan peluang. Tipe orang dalam semacam itu: ada orang yang menunggu kesempatan, memanfaatkan kesempatan, dan menciptakan kesempatan. 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments