Hal Menarik Diceritakan Ketika Reunian Bersama Teman Sekolah

Hal Menarik Diceritakan Ketika Reunian Bersama Teman Sekolah


reunian bersama teman sekolah
Reunian memang menjadi ajang yang ditunggu-tunggu setelah kian lama berpisah dengan teman. Sayangnya, tak mudah kita dapat melaksanakan acara yang spesial itu. Karena untuk mengadakannya butuh waktu yang tepat.  Alasannya, karena mereka punya hidup baru. Ya, Hidup baru. Bukan hidup baru diatas pelaminan mahligai cinta, bukan hidup dengan pasangan hati  belahan hati sibuah jantung.

Akan tetapi, mereka sudah punya pekerjaan baru, sekolah baru, cinta baru, dan tempat singgah yang baru. Adakalanya dulu ketika satu sekolah, kita masih tinggal sekota. Namun setelah lulus sekolah tidak lagi. Adakalanya dulu kita sering bersama teman meskipun sudah lulus, namun sekarang sudah jarang karena dipisahkan dengan yang namanya urusan Rumah Tangga.

Oleh karena itu, untuk mengadakan reunian bersama teman sekolah. Butuh waktu husus. Sebab, kalau samapai salah menentukan waktu. Bisa saja kamu akan kehilangan moment indah bersama teman-teman. Kamu akan kehilangan betapa dulunya siswi yang biasa saja, kini menjadi Wanita cantik yang sedang diburu para jomblo dipinggir jalan. Anda akan ketinggalan menyaksikan seorang siswi yang dulunya hanya siswi ingusan. Kini menjadi mahluk jelmaan Bidadari. Yang katanya, jika meludah kebumi. Semua akan menjadi harum.

Waktu yang tepat untuk mengadakan reuni bersama teman sekolah adalah ketika Bulan Ramadhan hingga setelah Lebaran. Karena pada waktu itu, merupakan saat-saat liburan panjang. Dimana teman kita yang sedang bekerja, dapat jatah untuk pulang kampung. Teman kita yang sedang kuliah, dapat bonus untuk menenangkan fikiran setelah kenyang dengan tugas-tugas kampus. Entah yang sudah nikah dapat jatah apa.

Beruntung jika temanmu mengajak reuni dengan teman-teman sekelas. Syukur-syukur kalau banyak yang hadir. Maka pada saat itu merupakan moment yang tepat untuk menceritakan kisah kisah perjalanan selama disekolah. Berikut ada beberapa tips bagaiamana nantinya suasana reunian menjadi menarik bagi teman-temanmu.

BERCERITA TENTANG SEKOLAHMU
Pada saat berkumpul dengan teman-teman sekolahmu. Bukalah perbincangan di ajang reunian itu dengan menceritakan tentang keadaan sekolah yang dulu dan dengan yang sekarang. Bagaimana tentang kondisi disekolah setelah keluar dari sana. Bagaimana perkembangannya setelah ditinggalkan.

Bukalah pembicaraan itu dengan hal hal yang bersifat umum yang berkaitan dengan sekolah.  Jangan berbicara tentang hal hal pribadi, tentang pacaran disekolah, tentang teman yang suka jaim dan sebagainya. Kalau mau berbicara tentang pribadi, sebaiknya setelah tentang hal yang umum selesai.

Jika membicarakan hal-hal pribadi. Bisa jadi kamu dikira sombong, pamer, ingin dipuji. akibatnya, yang seharusnya kamu di perhitungkan. Malah teman-temanmu, mengabaikan dirimu. Dengan menceritakan tentang sekolah,Teman-temanmu akan merasa lebih senang. Karena mereka lebih tertarik pada sekolahnya ketimbang dirimu. Mereka lebih suka pada lembaga yang telah mendidiknya sekian tahun. Dengan demikian, sifat rasa cinta teman-temanmu akan tumbuh, sehingga terdorong untuk ikut aktif memajukan sekolahnya.

BERCERITA TENTANG GURU
Salah satu hal yang perlu dibicarakan pada saat temu alumni atau reunian adalah tentang guru. Kenapa penting? Agara teman-teman alumni sekolah tidak melupakan jasa guru yang telah menjadikanmu menjadi orang yang lebih pintar dari sebelumnya.

Seperti itulah seharusnya sebagai seorang murid, jangan cuman hanya bercerita soal kekonyolanmu dalam kelas ketika guru sedang mengajar. Dalam menceritakan tentang guru, usahakan yang diceritakan adalah hal-hal yang menarik. Dari mulai tentang guru yang baik, lucu, sabar terhadap murid-muridnya yang, naudzubillah nakalnya minta ampun. Sampai ke sangaran guru ketika mengajar yang sampai membuat  muridnya ngantuk menyimak pelajaran.

MEMBAHAS TENTANG TEMAN-TEMANMU
Dalam acara reunin itu, selelu di dominasi canda dan tawa. bukan untuk menunjukkan kehumoran dan bukan pula hanya untuk unjuk gigi. Akan tetapi, dalam acara reuni yang perlu memang canda dan tawa. Suapaya tidak terjadi kecanggungan dan ketidak nyamanan dalam menyikapi situasi setelah lama berpisah dengan teman sekolah.

Dan ingat, dalam menceritakan sejarah kebersamaan dengan teman disekolah jangan hanya melibatkan satu atau dua orang saja. Ciptakanlah susana kebersamaan. Kalau terpaksa menceritakan hal hal pribadi. Usahakan yang diceritakan adalah tentang perjalananmu selama disekolah bersama teman-teman. Jangan tentang pribadi setelah lepas dari sekolah.

Semua yang kamu ceritakan, akan menjadi saksi sejarah. bagaimana dulu kamu suka jaim, suka cubit-cubit teman siswi yang belum paham tentang cinta. kini kamu tidak lagi berani melakukannya. Apalagi yang status singglenya sudah berubah menjadi 'selamat menempuh hidup baru'

Yang menarik lagi adalah menceritakan hal-hal yang lucu tentang temanmu. Seperti seorang teman yang pernah tidur di dalam kelas sampai si mbah lier mengalir tanpa henti, Teman yang pernah di jitak oleh guru karena kenakalannya, teman yang di mbat oleh teman lainnya karena suka usil. Ciptakan selalu suasana canda dan tawa, sehingga suasana tidak ada rasa canggung dan rasa tidak nyaman.

Baca juga:

Karena belajar adalah kewajiban, menulis untuk mengabadikan, menyebarkan merupakan kebaikan
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 comments

hehe udah lama gak reunian sama temen sekolah nih..

Balas